Kamis, 18 Desember 2014

Download: Do'a dan dzikir setelah sholat


Alhamdulillah, selesai juga bacaan do’a dan dzikir setelah sholat saya buatkan untuk anak-anak. Sedari dulu saya memang ingin membuatkan khusus untuk mereka yang nantinya akan ditempelkan di dinding tempat mereka biasanya melaksanakan shalat. Harapannya, dengan sering membaca insya Allah lama-lama juga akan menghafalkannya.

Bacaan do’a dan dzikir ini saya ketikkan di Microsoft Word dengan format yang sangat sederhana yang kemudian selanjutnya saya ubah dalam bentuk PDF, berisi 7 do’a dan dzikir setelah shalat. Bacaan tersebut kemudian diprint di atas karton jilid, melaminating dengan plester bening agar lebih awet kemudian ditempelkan di dinding dengan bantuan plester timbal balik.

Si kakak yang sibuk menempel dan melepaskan
plester timbal balik setelah diprint

alhamdulillah... selesai juga ditempelkan di ruang belajar anak-anak

Bacaan-bacaan dzikir ini saya ambil dari buku “Do’a dan Wirid”, penulis Yazid bin Abdul Qadir Jawas, penerbit Pustaka Imam Asy-Syafi’i. Buku dzikir lengkap yang berkuran 11,5cm x 19,5cm dengan ketebalan 495 halaman ini, sangat saya rekomendasikan untuk dimiliki. Membahas lengkap mulai Asmaul Husna, hal-hal yang berkaitan tentang do’a dan dzikir baik keutamaan, adab serta kaidah dalam berdo’a dan berdzikir. Dzikir-dzikir dalam buku ini terbagi dalam dua bagian besar yakni do’a dari Al-Qur’an serta Do’a dan dzikir dari As-Sunnah, dilengkapi dengan dalil serta riwayat dan derajat haditsnya sehingga dari sisi ilmiahnya terpenuhi. Yang menarik, di dalam buku ini juga terdapat pembahasan khusus tentang Ruqyah, yakni mengobati guna-guna sihir dan penyakit lainnya menurut Al-Qur’an dan Assunnah.. pokoknya komplit…plit…plit…deh.:)



Bagi yang ingin mendownload bacaan do'a dan dzikir setelah shalat yang sederhana ini, silahkan download ke sini.
Isi = 9 lembar PDF berukuran A4

6 komentar :

  1. Langsung download.. terima kasih banyak buat ilmunya :)

    BalasHapus
  2. Kerennya penataan ruangnya, Ana ..... anak2 suka juga ya berwarna-warni begitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga ruang belajar anak-anak kak... Hehe...

      Hapus
    2. Alhamdulillah anak-anak suka :)

      Hapus

Syukron telah membaca postingan kami, silahkan meninggalkan komentar ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...